Direktur Costumer Care PT GM Indonesia secara simbolis menyerahkan  mobil untuk latihan para siswa.
(Foto : Istimewa)

JATENG, AKTIFLAB - PT General Motors (GM) Indonesia, satu-satunya pemegang merk kendaraan Chevrolet, saat ini tengah mempersiapkan agenda besar-besaran untuk jangka waktu dua tahun ke depan.

Salah satu yang dilakukan adalah menjalin kerjasama dengan sejumlah SMK di seluruh Indonesia, dengan memberikan pelatihan dan pendidikan teknisi dasar kepada siswa terpilih, untuk dipersiapkan menjadi teknisi muda di bengkel perusahaan produsen Chevrolet.

Demikian disampaikan Direktur Customer Care PT GM Indonesia, Dadan Ramdhani, usai opening ceremony pelatihan calon teknisi Chevrolet di SMK Negeri 1 Adiwerna, Kabupaten Tegal, Senin 28 Januari 2013. Dalam acara yang dihadiri para guru dan dinas pendidikan itu, PT GM berkenan menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil merk Spark untuk digunakan sebagai sarana berlatih, serta fasilitas lain yang dibutuhkan oleh siswa pelatihan.

Dadan menyampaikan, penambahan unit produk dan realisasi investasi pabrik manufacture plan yang sedang disiapkan harus diimbangi dengan penambahan SDM. Untuk itu pihaknya menjalin kerjasama dengan sejumlah SMK untuk memberikan pelatihan dasar kepada siswa terpilih.

“Kami telah merekrut 50 siswa terpilih dari 9 SMK di Jateng dan DIY, serta 10 SMK dari Jawa Timur. Mereka semuanya akan menerima latihan dan pendidikan teknisi dasar selama 3 bulan di SMK 1 Adiwerna,” ujarnya.

Dijelaskan kesembilan SMK itu antara lain, SMK 2 Solo, SMK 2 Wonosari, SMK 2 Pengasih, SMK 1 Sedayu, SMK 1 Seyegan, SMK 1 Bancak Semarang, SMK 1 Windusari Magelang, SMK 1 Adiwerna Kab. Tegal dan SMK 1 Gombong Kebumen.

“Para calon lulusan SMK yang berkesempatan mengikuti program dan proses pembelajaran di C-Step, akan mendapat prioritas penempatan calon teknisi di dealer resmi Chevrolet di seluruh Indonesia,” kata Dadan.


Editor: AKTIFLAB