Foto : Istimewa

Manado, AKTIFLAB - Dua siswa terbaik SMAN 9 Binsus Manado meraih dua medali emas dalam lomba Pekan Olahraga Pelajar (POP) Indonesia Timur di Manokuari pada awal Januari lalu. 

Kepala SMAN 9 Binsus, Dra Nelly R Tani, melalui Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan Meidy R Tungkagi menuturkan, kedua siswa SMAN 9 Binsus mengikuti kejuaraan Tenis Lapangan, atas nama Alisia Berhimpon siswa kelas X dan Trivena Selaindoong ikut kejuaraan Bulutangkis.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kami, karena kedua siswa ini mampu menunjukkan kebolehan mereka di tingkat Indonesia Timur,” kata Tungkagi.

Selain itu lanjutnya, siswa SMAN 9 juga akan mengutus dua siswa kelas XI di ajang Olimpiade bahasa Jerman pada 29 Januari 2013 ini. “Kedua siswa ini terus kami godok persiapannya dan sekarang ini persiapan sudah matang bahkan sudah siap mengikuti olimpiade,” terangnya.

Diakuinya, pada tahun lalu siswa SMAN 9 mendapat juara I tingkat nasional mewakili Indonesia ke Jarman pada olimpiade yang sama.
“Kami berharap tahun ini akan tetap mempertahankan juara satu lalu di tingkat nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut Tungkagi menambahkan, bulan ini juga kami akan mengutus enam siswa dan dua guru ikut karate tingkat Asia di Kuala Lumpur, Malaisya. “Kami memohon dukungan masyarakat Sulut, karena kejuaraan ini juga untuk mengharumkan nama masyarakat Sulut,” pungkas Tungkagi.


Editor: AKTIFLAB