Dyah Setyawati. (Foto: Mochamad Ridwan).
JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Meraih IPK tertinggi tentu bukan tugas yang mudah, begitupun dengan Dyah Setyawaty yang berkuliah jurusan Keperawatn di Akademi Keperawatan Kepolisian Republik Indonesia (Akper Polri).

Semester ini Dyah berhasil meraih IPK 3.75, tertinggi di angkatannya yaitu angkatan 19. Dyah yang hobi bermain basket ini mengaku bahwa kegiatan belajarnya selama ini diatur sebaik mungkin demi mencapai prestasi tersebut.

Dyah mengaku bahwa ia tidak menerapkan jam khusus untuk belajar. Hanya saja Dyah selalu belajar kapanpun dia mau. Untuk selingan, Dyah pun melakukan kegiatan lain ketika ia sedang bosan belajar.

“Soalnya kalo gue forsir, umpamanya dalam semalam gue harus belajar tiga jam tapi sebelum sampai tiga jam itu otak gue udah nggak fokus. Menurut gue otak gue udah nggak mampu bekerja lagi, nggak bakal nyerap apa yang gue baca. Jadi percuma. Jadi gue belajar sesuai kemauan gue,” jelasnya.

Dyah yang awalnya bercita-cita menjadi dokter ini berharap bisa menjadi perawat yang ikhlas melayani pasien saat masa kerjanya nanti. Baginya, kesempatan menjadi perawat adalah kesempatan untuk mendapatkan penghasilan di dunia maupun di akhirat.

Harapannya selain itu adalah bisa membahagiakan orangtua dan bisa selalu fokus menjalani apa yang sekarang ia lakukan. Selain itu ia juga berharap agar bisa menjadi perawat yang ber-attitude.


Prestasi:
-        IPK Tertinggi (3.75) di angkatan 19 Akper Polri Keperawatan
-        Juara I Bola Basket Putri PORSENI se-DKI Jakarta
-        Juara II Bola Basket Putri di SMAN 2 Cup Se-DKI Jakarta


Reporter: Mochamad Ridwan
Editor: Ratna Saraswati

0 komentar:

Posting Komentar