Gyta Permata.(Foto : Mochamad Ridwan)


JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Dukungan keluarga memang besar pengaruhnya bagi kemajuan seseorang, walaupun bukan yang utama. Gyta Permata yang hobi menyanyi, menari, dan kuliah Keperawatan di Akademi Keperawatan Kepolisian Republik Indonesia (Akper Polri) mengharapkan hal itu dari lingkungan keluarganya.

Gyta, yang ibunya mantan guru kesenian di SMP Budi Utomo, memiliki dukungan di bidang menyanyi dengan studio musik yang didirikan oleh ibunya. “Kalo waktu luang juga dihabisinnya di rumah, karaokean gitu,” jelasnya.

Ayahnya, yang merupakan anggota Polri pada awalnya ingin Gyta menjadi Polisi Wanita, namun Gyta menolak karena ia tidak memiliki fiik yang kuat. Karena itu akhirnya Gyta dan orangtuanya memilih jurusan Keperawatan.

Selama meraih prestasi di bidang menyanyi dan menari, Gyta punya beberapa pengalaman seru. Salah satunya adalah saat ia lomba karaoke di PRJ ditemani orangtuanya. Saat itu baru Gyta dan orangtua sudah di dalam mobil menuju pulang, tiba-tiba ada orang gila yang naik ke atas mobilnya dan terus berpegangan pada mobil yang berjalan sampai ayahnya mengencangkan laju mobil dan orang itu melepas pegangannya.

Pengalaman lai yang tak terlupakan adalah saat ia mengikuti lomba dance di D’mall. Bersama temannya di Akper Polri, mereka dengan nekat mengikuti kompetisi walaupun di Akper Polri tidak ada ekstrakurikuler tari. Tapi saat itu mereka langsung mendapat gelar juara favorit dan mendapatkan kontrak kerja dengan Sixth Production yang sudah berjalan tiga bulan hingga sekarang,

Gyta dengan kegiatan menyanyi dan menarinya terus berusaha fokus melakukan semua kegiatannya itu termasuk kegiatan kuliahnya. Bagaimanapun, menyanyi dan menari adalah hobi yang mengisi waktu luangnya. Namun ia tetap ingin bisa terus berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik.

“Kalo inspirasi atau idola itu gue lebih cenderung ke orangtua. Kalo tekad sama kerja keras itu gue ngambil (contoh) dari bokap dan nyokap gue, begitu pun semangatnya. Karena gue nggak pengen ngelupain orangtua gue. Pokoknya idola itu gue nggak mau mengidolakan orang lain selain orangtua gue,” tutup Gyta.

Prestasi:
-        Juara Harapan I Cipta Karya Baca Puisi Se-SMA Jakarta Timur
-        Juara II Lomba Karaoke Depok
-        Juara III Lomba Drama SMA di SMA Husni Thamrin
-        Juara Favorit Dance di D’mall
-        Juara II Band “pensi Gelas Panas”

Reporter: Mochamad Ridwan
Editor: Ratna Saraswati