Dena Ramadhani. (Foto : Istimewa).
JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Sekilas dari penampilannya yang  tomboy dan cuek dara kelahiran Jakarta 20 tahun yang lalu ini tidak menyangka bahwa dirinya bisa meraih People of the Years untuk kategori Best Student pada tahun 2012 yang lalu.

People of the Years dibuat dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Sahid yang ke XXVI  selain mahasiswa terbaik dalam People of the Years juga ada beberapa kategori lain seperti Dosen Terbaik, dan Karyawan Terbaik.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi  jurusan Hubungan Masyarakat Universitas Sahid angkatan 2009, Dena Ramadhani atau yang akrab disapa Dena, bercerita mengenai pengalamannya saat melalui beberapa tahap untuk meraih People of the Years pada kategori Best Student. Dena awalnya tidak mengetahui kalau ia dicalonkan untuk mewakili Fakultas Ilmu Komunikasi ikut dalam ajang People of the years.

Dena adalah  dan ia adalah satu–satunya perwakilan dari Fakultas Ilmu Komunikasi yang bersaing dalam People of the Years melawan fakultas–fakultas lain yang ada di Universitas Sahid, seperti Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Teknik.

Mendapatkan gelar Best Student tidak semudah yang dibayangkan, Dena harus mengikuti beberapa tahap seleksi yang dimulai dengan wawancara bersama beberapa dosen di Universitas Sahid yang bertindak sebagai juri. "Awalnya gue enggak tahu kalau gue dicalonin tiba-tiba gue dikasih tahu sama salah satu dosen di Fikom kalo besok interview terus beberapa hari sudah ada pengumuman kalau gue menang People of the Years. Padahal saingan gue pinter–pinter dan gue enggak nyangka banget,", cerita Dena sambil tersenyum.

Dena yang hobi bermusik memang salah satu mahasiswa berprestasi di kampusnya. Banyak kegiatan organisasi yang diikutinya  seperti paduan suara, Bem, teater dan English Club.

Penulis: Mochamad Ridwan

Editor: Eugene Sakti