Angga Eko Amzar. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Gayanya yang santai dan sederhana, membuat orang lain tidak akan menyangka bila ia adalah seorang juara dari berbagai bidang. Angga Eko Amzar yang lahir pada 20 Februari 1993, punya segudang prestasi baik akademik maupun non-akademik.

Mahasiswa semester VI jurusan Agrobisnis di Universitas Negeri Jambi ini, fasih dalam menggunakan tiga bahasa yaitu bahasa Inggris, Jerman dan Jepang. Selain jago berbahasa asing, ia juga seorang juara di bidang sains yaitu Juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Fisika tingkat Provinsi Jambi.

Tidak hanya itu, ternyata Angga juga unggul di lapangan. Ia adalah salah satu peserta wakil dari provinsi Jambi untuk kompetisi Soeratin Cup, salah satu kejuaraan sepakbola elit untuk remaja yang diselenggarakan oleh PSSI.

Laki-laki yang mengidolakan mantan Presiden RI BJ Habibie ini juga aktif dalam membuat karya ilmiah dan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat. Hingga kini, salah satu karya ilmiahnya telah mendapatkan sponsor dari Pemerintah Daerah Jambi dan ia juga sedang menyusun karyanya yang lain yaitu program Bina Desa.

Angga yang bercita-cita menjadi pengusaha, mengungkapkan keinginannya untuk dapat kuliah di luar negeri.

“Aku bercita-cita pengen jadi pengusaha dan kuliah setinggi-tingginya sampai S3. Kalo perlu sampai keluar negeri”, ujarnya penuh semangat.

Bagi Angga, Jerman adalah tujuannya untuk melanjutkan studi, apalagi  ia telah fasih berkomunikasi dengan bahasa negara tersebut. Selain itu, negeri Der Panzer adalah tempat idolanya yaitu BJ Habibie mengajar.

Penulis : Mochamad Ridwan

Editor : Idham Azka