Sherina. (Foto : Istimewa).
JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Gadis kelahiran Bandung 11 Juni 1990 ini, telah banyak menorehkan prestasi membanggakan sejak ia masih kecil. Di bidang musik, Sherina telah memulai karirnya ketika ia masih sangat muda dengan menelurkan album yang sukses di pasaran tahun 1999 yaitu “Andai Aku Besar Nanti”.

Dalam dunia perfilman pun Sherina meraih kesuksesan setelah film yang berjudul “Petualangan Sherina” dimana ia menjadi pemeran utama, menjadi film favorit anak-anak pada tahun 2001. Gadis lulusan British International School ini pun telah menciptakan banyak lagu hits hingga kini dan salah satu piala penghargaan bergengsi Anugerah Musik Indonesia sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik tahun 1999 telah ia genggam.

Namun ada keinginannya Sherina yang belum dicapainya yaitu kuliah. Setelah berbagai prestasi yang ia raih, 
Sherina mengungkapkan alasannya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

"Karena itu adalah salah satu cara kita mendapatkan ilmu dengan cara terprogram," ujar Brand Ambassador “My Indonesia : Indonesian Tourism Campaign” ini.

Pembuat lagu untuk film 'Laskar Pelangi' dan 'Ayat-ayat Cinta' pada tahun 2008 ini, bercita-cita untuk mengejar gelar strata satu di luar negeri. Walaupun belum memutuskan akan kuliah dimana, namun saat ini bidang sains adalah keinginannya.

"Untuk sementara pingin jurusan sains," kata Sherina yang saat ini bertindak sebagai pelatih vokal dalam ajang pencarian bakat The Voice.

Sumber : ANT

Editor : Idham Azka