Putri Rahayu Pratama. (Foto : M. Ridwan).

 JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Putri Rahayu Pratama atau yang akrab disapa “Bocil” awalnya tidak menyangka bisa mendapat juara I lomba fotografi yang diselenggarakan oleh Inotek dan MNC Grup, karena ini pertama kalinya ia mengikuti lomba tersebut. Dia berpendapat, “sebelumnya gue engga pede buat ikut lomba itu, tapi karena ada tawaran dari orang MNC dan gue pun tertarik, yaudah gue putusin ikut dan alhamdulillah juara I”.
 
Karya Foto Putri Rahayu Pratama.
Karya Foto Putri Rahayu Pratama.

Selain hobi di bidang fotografi, Mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan Jurnalistik Broadcasting Universitas Sahid angkatan 2009 inijuga aktif di beberapa Organisasi dan UKM kampusnya. Aktifitas non-akademik seperti UKM Fotografi DUA MATA Universitas Sahid divisi hunting, HMP Jurnalistik, dan UKM Pencak Silat ia geluti, bahkan di UKM Pencak Silat Bocil pernah menjabat sebagai ketua serta memenangkan berbagai macam kejuaraan.

Dara bertubuh mungil kelahiran 21 Januari 1991 ini  bercita-cita menjadi Fotografer Profesional seperti Arbain Rambey, Darwis Triadi, dan Anton Ismail. Sejak kecil, ia mulai belajar dengan kamera roll dan kamera pocket.

Setelah adanya kamera DSLR, Bocil jadi bisa lebih mengembangkan bakatnya di dunia fotografi. Keluarga selalu mendukung Bocil dalam bidang apapun termasuk fotografi. “Keluarga mendukung selama hal itu masih bersifat positif dan tidak merugikan orang lain katanya saat ditemui aktiflab.com (Jumat, 1/3).

Penulis : M. Ridwan

Editor : Idham Azka