Devina FC. (Foto : M. Ridwan).
JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Klub asal daerah Tanjung priok Jakarta Utara ini baru saja menjuarai Jamsostek International Futsal Tournament yang diselengarakanpada Januari 2013 lalu. Devina FC juga menjadi jawara kelompok umum atau klub dalam ajang Kit Futsalismo 2012.


Dalam ajang Jamsostek Intenational Futsal Tournament, Devina FC menghadirkan Edi Jun pemain STIE Bhakti Pembangunan dan Elkana Seno dari UKI serta beberapa pemain muda dari beberapa kampus di Jakarta untuk menambah daya gedor mereka.

Meski mereka kehilangan pemain intinya seperti Bayu yang kini memperkuat Attaya FC, dan kiper Ichsan yang sekarang bermain untuk MY Futsal FC, tim ini tetap berbahaya karena mereka dapat menjadi juara dalam ajang ini. Devina FC sangat tajam di lini depan dan sektor pertahanan yang dikawal ketat oleh pemain kawakan Akba Alisyahbana.

Dibawah pelatih Doni Zola Devina FC menjadi tim offensif yang lebih suka menekan lawan lebih dulu. Pandai mengatur ritme pertandingan menjadi senjata utama mereka.

Dalam partai final Jamsostek International Futsal Tournament mereka bisa mengalahkan  tim sekelas Raissa 
FC yang terdiri dari beberapa pemain Timnas dan ex-timnas futsal Indonesia. Skor akhir 4-3 membuat mereka bisa membawa pulang trophy dan hadiah uang senilai 100 juta rupiah.

Penulis : M. Ridwan

Editor : Idham Azka