Michael Philips Cassidy. (Foto : M. Ridwan).
JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Namanya Michael Philips Cassidy, dia seorang mahasiswa semester V Jurusan Ilmu Perdagangan di STIE Indonesia. Peraih gelar Man Of the Match pada final Jamsostek International Futsal Competition tahun 2013 ini adalah penjaga gawang dari klub Devina FC yang selalu bermain sebagai starting line up pada setiap pertandingan.


Tidak hanya futsal, laki-laki yang lahir pada 8 Mei 1991 ini juga mencetak prestasi pada beberapa cabang olahraga seperti judo, basket dan futsal. Hingga kini, Michael tercatat pernah menjuarai KEJURNAS Judo junior di Ciloto pada tahun 2005 mewakili provinsi D.I Yogyakarta dan tergabung dalam tim Futsal DKI Jakarta yang menjadi juara umum POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional).

Michael juga menjadi juara selama 2 tahun dalam KEJURNAS Dharmajaya Cup di lampung pada tahun 2011-2012. Selain itu ia juga pernah menjajal kehebatan tim Malaysia dalam pertandingan persahabatan antara Indonesia dengan Malaysia di Kuala Lumpur pada tahun 2012 yang lalu.

Mahasiswa semester V ini bercita-cita ingin menjadi pemain Timnas Futsal Indonesia dan mengharumkan nama bangsa di dunia. “Saat ini Futsal Indonesia masih sangat kurang diperhatikan karena semua lebih terfokus pada sepakbola yang saat ini sedang kisruh. Saya berharap futsal lebih diperhatikan karena futsal Indonesia pun bisa dan mampu”, jelas Michael saat ditemui aktiflab.com Jumat (1/3).

Keluarga Michael pada awalnya kurang mendukung bila ia terus mengikuti olahraga futsal. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Michael bisa membuktikan prestasinya kepada keluarga dengan mendapatkan beasiswa pendidikan.

Penulis : M. Ridwan

Editor : Idham Azka