Dimas & Peserta IM3 Mobile Academy. (Foto : Istimewa).
JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Namanya Dimas Pratama Kusuma. Dia murid kelas XI Akomodasi Perhotelan SMKN 27 Jakarta yang pernah mengharumkan nama sekolahnya dalam ajang Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Nasional pada 2012 lalu.

Siswa yang akrab disapa Dimas ini juga mengukir prestasi dalam audisi IM3 Mobile Academy yang diadakan oleh Indosat pada 2012 lalu. Dimas berhasil lolos dengan menyisihkan ratusan pelajar dari seluruh wilayah DKI Jakarta dan berhak mengikuti karantina selama tiga hari.

Berbagai pengalaman berharga Dimas dapatkan selama mengikuti karantina. Ia bersama kawan-kawan dari sekolah lain mendapatkan beberapa pendidikan seperti melatih kekompakan, pelatihan kepribadian, dan masih banyak lagi.

Dalam ajang tersebut cowok yang lahir pada 22 Oktober 1996 ini pernah mendapatkan dresscode terbaik dalam ajang IM3 Mobile Academy dengan tema Indonesia. Pada saat itu Dimas hanya memakai blangkon dan baju batik khas Indonesia sedangkan para peserta yang lain menyewa baju khas daerahnya masing-masing.

Penulis: Mochamad Ridwan

Editor: Eugene Sakti