Tim I Do Care SMKN 27. (Foto : Istimewa).
JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Lomba film pendek yang diadakan oleh AIESEC pada 19 Februari 2013 lalu, menjadikan tim I Do Care SMKN 27 juara pada lomba yang bertemakan HIV/AIDS. Tim ini berhasil meraih hati juri dengan ide-ide mengenai cara penanganan generasi muda pengidap virus HIV/AIDS.

Awalnya mereka tidak menyangka bahwa ide mereka dalam I Do Care Project dapat keluar sebagai pemenang. Apalagi mereka harus menggunakan bahasa Inggris ketika mempresentasikan karya ini didepan para juri dan beberapa peserta lomba lain.

Afinii salah satu dari project creator film pendek ini menjelaskan, “kenapa kami mengambil nama "I Do Care" dan bukan "We Do care"? Karena semua harus berawal dari diri sendiri, bukan datang dari suatu kelompok atau adanya ajakan. Apakah adil jika ada seorang anak yang lahir tanpa mengetahui bila dirinya terkena HIV/AIDS dan setelah teman-temannya tau dia seorang pengidap, mereka mem-bully habis-habisan.”

“Kedepannya tim ini akan terus membuat project yang mengajak masyarakat untuk tidak menjauhi anak-anak yang terkena dampak HIV/AIDS, karena tim I Do care sendiri menganggap ini bukan hanya sekedar lomba tapi ajakan ‘ayo kita rangkul dan peduli dengan mereka’”, tutur Afinii sambil tersenyum.

Penulis : Mochamad Ridwan

Editor : Idham Azka