Citra Ratna Agustin. (Foto : Istimewa).

JAKARTA, AKTIFLAB.comPassion Citra Ratna Agustina Sihite atau yang akrab disapa Citra pada seni tari,membuatnya sering menjuarai kompetisi pada bidang ini sejak ia masih duduk di bangku sekolah. Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta semester 2 jurusan Pendidikan Sejarah ini selalu bersemangat untuk bergabung dalam kelompok tari.

Beberapa kelompok tari dan dance management tempat Citra menekuni hobi, telah memberikannya banyak pengalaman berharga. Saat iniia tergabung dalam sebuah manajemen tari profesional yaitu Body Fire Dance Management (BFD).

Di manajemen ini selain mengikuti lomba bisa juga menambah penghasilan dan core yang dikasih bukan cuma modern dance tapi juga ada traditional dance,” tutur citra.

Citra dan Grup Modern Dance saat tampil. (Foto : Istimewa)

Sang pelatih Rocky Flash yang menjadi panutan dara kelahiran 1994 ini, terus mendorong agar Citrameraih cita-citanya menjadi dancer profesional. Sewaktu SMA,Citra tergabung dalam sebuah grup yang bernama 30D (Three 0 D) dan sekarang iabersama teman-teman yang menekuni seni tari tergabungdalam sebuah grup yang bernama Elle.  

Citra yang sampai sekarang terus aktif mendalami hobinya ini, telah membawa pulang berbagai macam gelar juara, diantaranya :
  1. Juara 1 lomba modern dance Marsudirini, kemang Pratama
  2. Juara 1 revival cup(SMAN 81) dance completion
  3. Juara 1 dance completion Kesekolahku.com
  4. Juara 2 FE UI Cup dance competion
  5. Juara 2 lomba modern dance (Unversitas Bunda Mulia)
  6. Juara 3 dance kompetisi kesekolahku.com
Penulis : Mochamad Ridwan

Editor : Idham Azka