Tri Ageng Prasetyo. (Foto : Istimewa).
JAKARTA, AKTIFLAB.com – Tri Ageng Prasetyo, Mahasiswa semester akhir Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Sahid Jakarta, sudah menekuni bidang otomotif sejak kelas 3 SMP. Berawal dari melihat teman-temannya mengutak-atik sepeda motor, akhirnya ia pun hobi dengan kendaraan beroda dua tersebut.

Hobinya ini membuat Ageng tidak ingin hanya sekedar mengutak-atik motor, tetapi juga membuat suatu usaha. Ia pun menjadi wirausahawan di bidang kesukaannya, yaitu dunia otomotif, dengan membuka bengkel sepeda motor.

Awalnya cuma iseng aja, mulai dari jual-beli oli doang, tapi bisa sampai sekarang. Alhamdulillah udah bisa nyediain barang-barang variasi dan aksesoris motor,” tutur Ageng pemilik bengkel motor bernama Sinar Variasi Motor di Jalan Perjuangan, Patal, kota Bekasi.
Laki-laki kelahiran 15 Mei 1991 ini, menceritakan triknya untuk membagi waktu antara kuliah dengan menjalankan usahanya.

Paling ngebagi waktu kuliah sama di bengkel. Kita atur jadwal kuliah, jadi dari situ gue bisa ngebagi waktu antara kuliah dan ngurus bengkel. Karena tetep lah gelar sarjana lebih penting, jelas penggemar berat pembalap MotoGP Dani Pedrosa ini.

Penulis : Mochamad Ridwan

Editor : Idham Azka