STOVIA III. (Foto : Istimewa).
JAKARTA, AKTIFLAB.com --Siswa-siswi SMAN 1 Jakarta mengadakan acara yang bertajuk STOVIA III dalam rangka memperingati hari ulang tahun sekolah mereka yang ke-67. Lebih dari 50 sekolah di Jakarta turut berpartisipasi serta berkompetisi dalam ajang yang berlangsung tanggal 1-3 Maret dan 8-10 Maret ini.

STOVIA III mengajak seluruh sekolah di Jakarta untuk unjuk kebolehan dalam berbagai macam kompetisi seru. Kompetisi yang digelar adalah pertandingan bola basket antar sekolah, kompetisi tim cheerleaders, pertandingan futsal SMP, modern dance competition, lomba tari tradisional, rally photo, lomba “graffiti”, band audition, b’boy audition, puisi dan mading kreasi.

“Agar tidak menganggu jam pelajaran, setiap lomba akan digelar setiap akhir pekan karena yang dilombakan cukup banyak. Acara berlangsung dari hari Jumat sampai hari minggu”, jelas Yovano wakil ketua panitia dari STOVIA III.

Final seluruh kompetisi akan diadakan pada tanggal 16 Maret 2013 di SMAN 1 Jakarta. Tidak hanya kompetisi yang fun, STOVIA III juga akan mempersembahkan Pentas Seni sebagai penutup acara pada tanggal 20 April 2013 ditempat yang masih dirahasiakan.

Acara seperti ini sangat positif karena dapat menyalurkan setiap bakat pelajar yang ahli di bidangnya masing-masing dan juga dapat menjauhkan mereka dari hal-hal yang negatif.

”Kami membuat acara ini bukan saja untuk memperingati hari ulang tahun sekolah kami tapi untuk membuat acara yang berguna dan positif pastinya” ujar Yovano menegaskan.

Penulis : Mochamad Ridwan

Editor : Idham Azka