Street Workout diluar negeri. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, AKTIFLAB.com – Olahraga Street Worker yang kini terus bertambah penggemarnya di seluruh dunia, juga mulai berkembang di beberapa kota di Indonesia. Bahkan di komunitas penyuka olahraga ini punya nama yang berbeda-beda di setiap kota.

Ada sesuatu yang unik dari nama-nama komunitas Street Worker di Indonesia, semuanya seragam menggunakan istilah “BAR”. Komunitas Street Worker di Bandung bernama “BAR”ENGAN karena selalu berbarengan dalam latihan, lalu di Malang bernama “BAR”AMPAL karena tempat mereka latihan adalah daerah Rampal  di kota Malang, kemudian ada juga SURA”BAR” yaitu nama komunitas Street Worker Surabaya.

Samuel seorang penggemar dan juga pembentuk komunitas Street Worker di Jakarta menjelaskan alasan penggunaan kata “bar” dalam setiap komunitas Street Worker di Indonesia.

“Kenapa menggunakan kata “bar” karena olahraga ini identik dengan sebuah bar, yaitu besi yang menggantung. Besi yang menggantung dapat digunakan untuk gerakan pull up dalam olahraga,” jelas Samuel.

Street Workout adalah sebuah aktifitas yang menguatkan tubuh selain juga menyenangkan karena dilakukan bersama-sama dengan sesama penyuka olahraga ini. Tentunya komunitas penggemar Street Workout mengajak semua orang yang tertarik dengan Street Workout untuk mulai berolahraga dan hidup sehat.

Penulis : Mochamad Ridwan

Editor : Idham Azka