MTB Gokill Depok. (Foto : Istimewa).
 JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Komunitas MTB Gokill Depok adalah sebuah komunitas sepeda gunung yang terbuka bagi siapapun yang memiliki kegemaran yang sama dengan mereka. Komunitas ini sebenarnya sudah sering berkumpul di track sepeda UI (Universitas Indonesia) sejak tahun 2007 namun mereka baru membentuk sebuah komunitas resmi pada tahun 2010 yang diberi nama MTB Gokill Depok.

Salah satu anggota komunitas ini yaitu Achmad Firdaus, saat ditemui tim Aktiflab menceritakan tentang komunitas MTB Gokill Depok dan kegiatan apa saja yang mereka lakukan.

“MTB Gokill Depok beranggotakan sekitar 25 orang. Kami sering bersepeda di daerah Sawangan, Depok. Kadang kami juga ngaprak,” jelasnya sambil tertawa.

Namun walaupun cuma “ngaprak”, mereka memiliki beberapa prestasi dalam kompetisi di bidang ini. Komunitas ini pernah menjuarai kompetisi Urban Down Mall Competition , Point Square lebak Lubus (2011), Jalur Pipa Gas BSD Serpong Tangerang (2009) dan Valentine DownHill Gunung Pancar Bogor (SEBEX).

Selain di daerah Depok, Jawa Barat MTB Gokill Depok juga punya program BikePacker 2 bulan sekali ke luar kota. “Kalo yang mau ikut gabung sama kita dateng aja ke track sepeda hutan UI setiap hari minggu jam 07.00-11.00 kita welcome banget kalo ada yang engga punya sepeda pun nanti kita pinjemin,”  tambah Achmad Firdaus yang biasa disapa Daus.

Penulis : Mochamad Ridwan

Editor : Ratna Saraswati