Windy Dwiparaswati. (Foto: Mochamad Ridwan).
JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Setiap hobi dan passion pasti bisa memiliki jalan jika pemiliknya selalu menemukan cara untuk terus melaksanakan, salah satunya Windy Dwiparaswati. Hobinya menulis dan kesukaannya akan fisika menemukan jalan lain untuk dilaksanakan ketika Windy akhirnya masuk di jurusan Sistem Informasi Universitas Gunadarma.

Windy memilih kuliah jurusan Sistem Informasi karena ada mata kuliah fisika di sana, bidang yang awalnya ia incar untuk masa depannya. Windy yang sebelumnya tidak mengerti banyak hal tentang komputer pun bisa beradaptasi di bidang baru ini hingga sekarang bisa menjadi asisten di laboratorium fisika untuk jurusannya. Cita-citanya sebagai dosen pun mulai mendapat jalan dari itu.

Untuk bidang tulis-menulis, Windy mengaku agak kesulitan untuk menulis hasil penelitian dan karya tulis ilmiah lainnya. “Karena hobinya nulis juga, jadi seneng aja. Tapi pas untuk mengambil…cara ngambil datanya itu lebih susah. Tapi akhirnya ya, dapetin hasil lah sesuai dengan apa yang dikerjakan,” jelas Windy.

Tentu membuahkan hasil karena dari salah satu hasil jurnal ilmiahnya Windy berhasil pergi ke Lombok, salah satu tempat yang masuk daftar tempat-tempat kunjungan impiannya.

“Itu juga nggak berharap banyak. Ternyata keterima. Nah, pas itu baru sadar, dulu sempet nulis ya ini impian gue. Gue selalu pengen ke pulau Lombok. Yaudah akhirnya pas lagi dapet itu abis presentasi aplikasinya (jurnal ilmiah Aplikasi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Pada Anak Dyspraxia) diajak jalan ke Lombok. Jadi udah puas banget udah tau Lombok,” kenangnya sambil tertawa.

Bagi Windy, kesulitan-kesulitan yang ia hadapi di bidang apapun tidak boleh menghambatnya untukberkembang dan menjadi lebih baik. “Pokoknya selalu beranggapan ‘show must go on’. Apapun yang lagi dijalanin, yaudah lanjutin aja. Nanti juga akan berlalu. Pokoknya nanti hasilnya akan indah lah,” tambahnya.

Keinginannya untuk menerbitkan buku pun tetap ia pegang walaupun ia sedang fokus menjadi mahasiswa Sistem Informasi dan asisten laboratorium fisika.

“Harapannya pengen cepet (selesai kuliah) lah. Sekarang kan lagi skripsi. Pengen cepet selesai skripsinya. Pengen cepet selesai tesisnya. Terus biar langsung jadi dosen. Paling penting bisa nerbitin buku ya. Pokoknya bisa bermanfaat lah buat orang lain.”

Prestasi:
  1. Juara Harapan I Lomba Essay Bahasa Inggris antar SMA Tingkat Nasional
  2. Pemuda Berprestasi Tingkat Bekasi (Karya Tulis Ilmiah Nasional)
  3. Peserta Konferensi Nasional Sistem Informasi Tungkat Nasional Jurnal Ilmiah dengan judul “Aplikasi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Pada Anak Dyspraxia”
  4. Juara III Analisis Sistem Informasi Kontes USB (Unlimited Software Building) di Gunadarma
  5. Finalis 10 besar Kontes Aplikasi Android Tingkat Nasional oleh XL Xplor
  6. Peserta Olimpiade Fisika Tingkat SMA Bekasi


Reporter: Mochamad Ridwan
Editor: Ratna Saraswati

0 komentar:

Posting Komentar