Olivia Christina Pardede. (Foto : Mochamad Ridwan)

JAKARTA, AKTIFLAB. com -- Olivia Christina Pardede tidak mau menyia-nyiakan bakat menyanyinya. Karena itu ia tetap menjalani kegiatan menyayi sambil terus mengejar cita-citanya menjadi penyiar radio.

Perempuan yang biasa dipanggil Oliv ini sedang berkuliah jurusan Penyiaran di Universitas Indonesia (UI). Awalnya ia memiliki cita-cita menjadi pembawa berita di televisi, tetapi lama-lama ia lebih tertarik menjadi penyiar radio.

Sebelum terjun ke dunia kerja, Oliv hampir selalu meluangkan waktunya untuk dunia menyanyi dengan sering manggung dan mengikuti kompetisi hingga mengantarkannya mencetak beberapa prestasi. Di antaranya adalah juara I Vocal Group Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2012, juara III Bintang Pop UI, dan juara I Ambassador of Christ Got Talent 2010.

Oliv mengaku sejak kecil ia sudah disuruh menyanyi oleh orangtuanya. Di gereja pun Oliv rutin bernyanyi walaupun dulu ia sebenarnya ragu dengan kemampuan bernyanyinya. Tetapi apresiasi yang terus berdatangan membuatnya yakin akan kemampuannya dan terus bernyanyi.

Selain kompetisi menyanyi, Oliv pun pernah menjuarai Spontaneous Expression Speaking Contest LIA Regional 2009 dan juara III lomba fotografi dalam Jakarta Student Festival.

Oliv yang saat ini juga tergabung dalam grup vocal UI bernama VocaGroove megaku sulit membagi waktu kuliah dan kegiatan menyanyinya. Ditambah lagi sulit mengkoordinasikan waktu dengan 9 anggota lainnya. Tetapi selama ini dua hal itu bisa ia lakukan dengan baik.

Untuk ke depannya, Oliv ingin fokus dengan dunia penyiaran yang selama ini sudah ia pelajari. “Pengen kerja di radio. Kalo musik, nggak jadi yang utama dalam hidup gue. Itu jadi sampingan yang menjanjikan aja. Yang jadi fokus gue adalah penyiaran,” tambahnya.

Oliv pun berharap agar dirinya lebih bisa mengatur waktu antara dunia menyanyi dan penyiaran nantinya. “Abis itu, harapan buat prestasi gue, semoga bertambah,” jawabnya sambil tertawa.

Reporter: Mochamad Ridwan
Editor: Ratna Saraswati