Maria Benita Pratiwi. (Foto : Mochamad Ridwan)
JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Maria Benita Pratiwi selalu berusaha mengisi waktunya dengan aktivitas positif. Bukan hanya serius menjalani pendidikan SMA-nya, Ninit juga aktif mencari kegiatan di luar sekolah sampai mencetak banyak prestasi.

Di antara prestasi-prestasinya adalah menjadi juara II Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas tingkat DKI Jakarta, juara I Pelajar Pelopor Keselamat Lalu Lintas tingkat nasional, juara I ASEAN Quiz tingkat DKI Jakarta, dan juara II ASEAN Quiz tingkat nasional. Selain itu Ninit juga pernah mewakili Indonesia bersama dua pelajar lainnya dalam ASEAN Quiz di Phnom Penh, Kamboja.

Ninit yang saat ini bersekolah di SMAN 68 memiliki hobi menulis, mengoleksi aksesoris, dan surfing internet. Sejak SD ia sudah menulis beberapa Cerpen yang belum pernah dipublikasikan. “Kalo misalnya buat serius nulis sih kayanya utuk waktu ini belum ada waktu. Karena emang SMA butuh banyak waktu. Bagi waktunya susah,” ungkapnya.

Hobinya mengoleksi aksesoris pun memicunya untuk membuat aksesoris sendiri sesekali. “Kalo jualan sih belum. Karena emang kalo koleksi tuh lebih ke kenikmatan sendiri,” tambahnya.

Orangtuanya pun sering khawatir dengan proses belajar mengajarnya melihat Ninit yang selalu sibuk mengikuti berbagai kompetisi dan menjalani hobi. Namun selama ini Ninit membuktikan bahwa ia bisa menjalani semuanya dengan baik.

Ninit yang merasa belum cukup sibuk dengan banyak kegiatannya pun masih mengikuti ekstrakurikuler KIR (Karya Ilmiah Remaja) di sekolahnya. Tapi untuk saat ini Ninit memfokuskan dirinya untuk masuk jurusan Teknik Industri demi ikut berkontribusi dalam membangun Negara nantinya.

“Visinya sih simple aja, mengubah diri sendiri dulu baru mengubah Negara. Karena emang mengubah diri sendiri itu susah. Misinya mengubah diri sendiri dimulai dari hal yang paling kecil, introspeksi, abis itu mulai mempelajari apa kekurangan orang-orang di sekitar kita baru orang yang lebih luas jangakauannya,” ungkapnya yakin.

Reporter: Mochamad Ridwan
Editor: Ratna Saraswati