Sabina Aulia. (Foto : Mochamad Ridwan).

JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Rasa suka Sabina Aulia terhadap dunia menyanyi ternyata pernah mengantarkannya ke Korea Selatan dan Italia. Bukan hanya itu, bersama kelompok paduan suara Elfa Music School (EMS), ia juga mendapatkan gelar Grand Champion di sana.


Sabina yang suka menyanyi sejak kecil tertarik untuk menyalurkan bakatnya dengan mulai mengikuti kursus menyanyi di EMS. “Dulu pernah diajarin nyanyi sama kak Uci Nurul dari Elfa’s Singers. Abis itu gue diajarin langsung sama almarhum Elfa Secioria-nya,” jelasnya.

Selain pernah mendapatkan gelar Grand Champion bersama kelompok paduan suara EMS, Sabina juga pernah menyanyi di Java Jazz Festival yang belum lama ini digelar dan acara-acara lainnya. Beruntung, perempuan yang sedang menyusun skripsi di Perbanas ini mendapat dukungan dari kedua orangtuanya, walaupun tidak semudah itu. 

“Awalnya orangtua gak setuju. Tapi pas tau gue bisa nyanyi, yaudah, akhirnya mendukung, ‘anaknya mau nyanyi yaudah lah. Pokoknya lebih utamain pendidikan.’,” Sabina pun menambahkan, “Lagipula kan hobi sekaligus bisa cari uang juga, kan”.

Soal rencana masa depannya, Sabina sepertinya sudah matang merencanakan, “Ke depannya sih, yang pasti setelah lulus, pengennya lebih memperdalam nyanyinya. Gue juga nyoba nyiptain lagu sendiri. Terus pengen produserin lagu sendiri, gitu. Rencananya ngelakuin semuanya sendiri”.

Reporter: Mochamad Ridwan
Editor: Ratna Saraswati