Idris Supriadi. (Foto : Mochamad Ridwan).

JAKARTA, AKTIFLAB.com Pemuda berkarakter ramah dan supel bernama Idris Supriadi, atau yang biasa disapa Idris ini, adalah mahasiswa berprestasi dikampusnya. Mahasiswa semester 6, Jurusan Multimedia Junalistik, Fakultas Ilmu komunikasi Universitas Pancasila ini pernah berturut-turut mendapatkan IPK tertinggi di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila.

Kalo akademik sih yang dari tahun 2010 sampe 2011. Semester 1 sampe semester 4 dapet IPK yang tertinggi seangkatan di ilmu komunikasi Pancasila,” tutur Idris.

Saat ditemui tim Aktiflab, anak kedua dari empat bersaudara ini mengungkapkan caranya agar dia meraih prestasinya itu. Ia menggunakan metode belajar dengan membuat slide show sendiri untuk dipelajari ulang.
 
Mungkin bedanya sama temen-temen pas mau ujian aja kali. kalo yang lain biasanya cuma ngandelin apa yang udah dikasih dosen atau cuma ngandelin catatan doang. Nah kalo saya tuh selain baca dari catatan, semua catatan itu dibikin slide gitu, jadi diketik ulang di powerpoint. Karena kita ketik ulang, otomatis kita baca. Udah dibaca diketik ulang terus nanti di print, baru direview lagi, jadi kita kaya mempresentasiin apa yang kita tulis ke diri kita sendiri, jadinya bakal ngena (hafal) banget,” jelas Idris dengan logat Sunda yang kental.

Idris yang bercita-cita menjadi jurnalis karena hobi menulis sejak SMA, berkeinginan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu S2 sambil terus bekerja setelah lulus S1.
 
Rencana kedepan sih paling kalo engga ada yang muluk-muluk si yaudah jalanin aja yang uda harus diwajibkan ya kalo misalkan ke depan harus nyelesein skripsi selesein skripsi pada waktunya lulus kerja terus abis itu ambil S2 paling, yang deket-deket aja kalo engga UI ke UNPAD, soalnya kalo ambil UNPAD deket sama kampung di Subang paling sejam doang,” jelas Idris senyum.

Penulis : Mochamad Ridwan
Editor : Idham Azka