Sarla Gita. (Foto : Mochamad Ridwan)
JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Menjadi penyanyi dan menjadi ahli di bidang IT (Informasi Teknologi) mungkin bukan hal yang berhubungan, tapi itulah cita-cita Sarla Gita. Sarla yang sedang menempuh pendidikan S1 jurusan Sistem Informasi Perbanas ini sedang menuju ke kedua mimpinya tersebut.

Sejak 5 SD Sarla sudah pernah tergabung dalam sebuah band untuk acara perayaan kemerdekaan Indonesia. Pengalaman ini lah yang mengawali rasa sukanya tergabung dalam sebuah band, dan sekarang Sarla membentuk sebuah band bernama Sarla and Friends.

Alasannya menekuni dunia menyanyi sederhana, “karena menyalurkan hobi dan bakat. Minat juga di situ.” Dan karena tak pernah ikut les menyanyi, latihan yang ia lakukan hanyalah rutin bernyanyi sendiri setiap hari, tak ada teknik khusus. 

Meskipun alasan menyanyinya sederhana, Sarla pernah membuat prestasi membanggakan. “Sekitar bulan Maret 2013 ikut audisi via Youtube. Yang ngadain Only Seven Left, band asal Belanda. Kebetulan kepillih dan bisa selama dua hari ngikut acara kegiatan mereka dan dapat kesempatan featuring, terus manggung juga di kedutaan Belanda di Indonesia, dan juga masuk koran dan majalah Belanda,” ungkapnya.

Selain itu, Sarla juga pernah tampil di Soundversity mewakili kampus bersama band-nya. “Kebanyakan manggung di acara musik yang di FX, EX, atau acara kampus, “ tambahnya.

Sarla yang juga aktif tergabung di UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) KASTIK dan BEM ini pun sudah menulis lagu sendiri. “Tapi buat diri sendiri. Belum untuk di-publish. Sebenernya pengen sih di-publish, cuma belum tepat waktunya,” tambah perempuan yang juga hobi menari ini.

Pewarta : Mochamad Ridwan
Editor : Ratna Saraswati