Anita Majid. (Foto : Mochamad Ridwan).
JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Anita Majid menyadari pentingnya menjaga relasi sesama manusia dengan komunikasi dan berorganisasi. Hal ini dibuktikan olehnya keikutsertaannya dalam beberapa kompetisi pidato dan debat, dan aktivitasnya di organisasi Rotaract.

Anita, yang saat ini berkuliah jurusan Manajemen Bisnis di Unisadhuguna Business School mendapatkan prestasi juara II saat mengikuti kompetisi debat tentang MRT (Mass Rapid Transportation) di kampusnya tahun lalu. Selain itu Anita juga pernah mendapatkan juara II kompetisi pidato bahasa Inggris waktu kelas 2 SMP dan juara III kejuaraan futsal antar sekolah di Gonzaga.

“Gue suka bicara. Pokoknya gue suka public speaking. Gue suka ketemu orang. Menurut gue suasanya dinamis. Jadi sampe sekarang gue mencoba untuk mendalami. Jadi gue ikut lomba-lomba yang mengasah cara bicara, terus confident gue,” jelasnya.

Anita mengaku kecintaannya terhadap dunia komunikasi verbal ini dimulai sejak ia masih SMP dan rasa cintanya semakin besar hingga ia ingin melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Public Speaking setelah menyelesaikan S1 Manajemen Bisnisnya.

Pilihannya untuk aktif di organisasi Rotaract pun merupakan salah satu cara baginya untuk melakukan tindakan yang baik, selain memberikan hal baik melalui komunikasi verbal. “Rotaract itu organisasi yang bergerak di bidang kemanusian. Misalkan, kalo ada bencana alam, kita bisa membantu. Dan kegiatan rutin kita per bulan itu ngadain lomba membaca, mewarnai di panti asuhan seperti itu,” jelasnya.

“Selain komunikasi menjalin hubungan, ya kalo kita melakukan action yang baik, menurut gue itu juga bisa menjalin hubungan juga. Rasa kemanusiaan itu kan ditumbuhkan lewat tindakan-tindakan baik,” tambahnya.

Anita yang juga hobi berolahraga ini juga menyampaikan soal pentingnya networking untuk masa depannya. “Ke depannya, gue mau ambil Public Speaking School. Jadi mengasah kemampuan gue untuk kerja di Public Relations. Organisasi tetp ikut. Kan selain itu networking penting. Komponen paling penting saat lo ambil kerja. Walaupun lo pinter kaya gimana, lo nggak bisa networking tuh percuma,” tutupnya.

Reporter: Mochamad Ridwan
Editor: Ratna Saraswati