Tim Futsal 36. (Foto : Istimewa).


JAKARTA, AKTIFLAB.com -- Ekstrakurikuler (ekskul) futsal SMAN 36 Jakarta terus mendatangkan kebanggan bagi sekolahnya. Terbukti dengan banyaknya piala yang mereka bawa pulang dari berbagai kompetisi. 

Kerja keras tim selama ini nampaknya selalu terbayar dengan gelar-gelar juara yang mereka dapatkan. Belum lama ini tim futsal SMAN 36 membawa pulang gelar juara I dan II dari kompetisi yang diadakan oleh Universitas Moestopo di GOR Bulungan Jakarta Selatan. Selama tahun 2011 sampai 2013 pun beberapa kejuaraan pernah mereka raih seperti dua kali juara I Boedoet Cup (SMAN 1), juara I di Usahid (Universitas Sahid), juara I di IBS (Indonesia Banking School), Juara satu di Moestopo, juara I di SMK 48, juara I di St. Pieter, juara I di PORSENI, juara II di UNAS (Universitas Nasional), juara II di Perbanas, dan juara III di 44 Cup.

Mukhlis Bayu Sena Aji, salah satu anggota tim futsal SMAN 36, berbagi cerita seru yang pernah dialami oleh mereka, “Di Moestopo Cup kami buat tim futsal 36 A dan tim futsal 36 B. Kami nggak nyangka bisa ketemu di partai final. Turnamen Moestopo kemarin jadi seperti milik tim futsal 36. Kami juara sejati lah, bisa dibilang, di turnamen itu. Itu sejarah buat tim futsal 36”.

“Harapan gue setelah lulus buat adik-adik kelas jangan pernah bosen pake lambang 36 di dada dan tetap sama cirri khas 36 LIBAS,” pesannya. Dengan menjelaskan kepada Aktiflab, Bayu menambahkan, “Jadi tim futsal 36 tuh sebelum bertanding yelnya gini, ‘Siapa lawan 36? LIBAS LIBAS LIBAS’.”

Bayu pun menutup perjumpaannya dengan Aktiflab dengan menyampaikan harapannya bagi tim futsal 36 agar masuk final di 61 Cup pada tanggal 7 April nanti. 

Reporter: Mochamad Ridwan
Editor: Ratna Saraswati