Griselda Sastrawinata. (Foto : Istimewa).
AMERIKA, AKTIFLAB.com -- Penggemar film pasti tahu film animasi seperti Kungfu Panda, Shrek, dan Madagaskar. Film-film animasi tersebut adalah produksi dari Dreamworks di Amerika.

Dari 5 pekerja wanita di dreamworks salah satunya adalah wanita dari indonesia. Dialah Griselda Sastrawinata, wanita yang lahir 32 tahun itu ikut serta dalam proses pembuatan tokoh baru di film Shrek: Forever After tahun 2001, setelah itu ia juga turut berperan dalam beberapa proyek animasi lainnya, diantaranya adalah Guardians, Shrek DVD Puss In Boots, Neighbours from hell, PIB: The Tree Diablos, Kung Fu Panda: Secrets of the Master dan Dragons 2.

Prestasi yang didapat Griselda itu tentunya didapat dengan kerja keras dan semangatnya untuk terus belajar dan berkarya. Bermodal passion yang tinggi terhadap gambar, ia lantas rela pindah sekolah dari kelas 2 SMA Pelita menuju SMA di Amerika.

Setelah lulus, dirinya lalu melanjutkan ke Art Center College of Design (ACCD) di Pasadena, California, Amerika Serikat dan mengambil jurusan ilustrasi. Sejak tahun 2009 lalu sampai 2012, Griselda tercatat sebagai mentor komunikasi untuk para almameternya.

Walaupun sudah lama tak pulang ke Indonesia, dirinya mengaku berharap bisa membagikan ilmunya kepada orang-orang di Indonesia. Namun begitu, saat ini dirinya belum bisa meninggalkan Amerika dan pekerjaanya di Dreamworks sebagai visual department artist.

Bagi yang ingin mengenal lebih jauh Griselda, atau bertukar pikiran dan melihat hasil-hasil karya seninya atau bahkan berminat untuk membelinya dapat menghubunginya melalui blog pribadi Griselda di www.griseldasastrawinata.com.

Di blog pribadinya itu, karya-karya briliantnya dari bermacam media yang digambar dengan pensil, tinta, hingga cat minyak dapat dilihat. Pada beberapa kelas online, Griselda juga mau berbagi ilmu.

Sumber : ngomel.com

Editor : Azka