Annisa Zahra Kawitri. (Foto : Rahayu Aditya)
 

JAKARTA, AKTIFLAB--Namanya Annisa Zahra Kawitri. Dia murid kelas XI IPA SMA Negeri 40 Jakarta yang sukses membawa nama baik sekolahnya dengan menjadi juara kedua dalam perlombaan menulis artikel se-Jakarta Utara yang diadakan pada Januari 2013 lalu.


Siswi yang akrab dipanggil Rara ini memang sudah suka menulis sejak duduk di bangku SMP. Novel-novel karya Andrea Hirata yang sangat digemarinya menjadi 'kiblat' Rara dalam menulis sesuatu. Selain gemar membuat tulisan, Rara juga sangat suka melukis ataupun menggambar.


Gadis kelahiran 21 Mei 1996 juga mengaku bahwa dirinya sangat suka berimajinasi. Hal inilah yang membuat Rara sangat suka mencari informasi-informasi unik. "Aku suka berimajinasi makanya aku suka cari sesuatu yang aneh misalnya kenapa lambang love bisa seperti itu," tutur Rara sambil tersenyum.
Di sekolahnya, Rara termasuk siswi yang aktif pada kegiatan ektra kulikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR) di sekolahnya. Kegemarannya dalam menulis ialah faktor utama yang mendorong dirinya untuk merilis sebuah buku suatu hari nanti.

Rara berharap bila impiannya terwujud, kelak ia pun ingin membahagiakan kedua orangtuanya. "Harapan aku semoga aku enggak labil lagi dalam memutuskan sesuatu bisa lebih baik, dan bisa bahagiakan orangtua aku," tutupnya.

Editor: Eugene Sakti